Majalah BPTU Baturraden Ed. 05 Juni 2012

UJI ZURIAT 
SAPI PERAH  NASIONAL
Uji zuriat sapi perah nasional adalah salah satu metode untuk mengukur kemampuan genetik ternak sapi perah jantan melalui pengukuran produksi anak betinanya (daughter cow). Program ini memerlukan waktu tujuh tahun (2004 s/d 2011).
 Uji Zuriat dilaksanakan di empat provinsi di P. Jawa yaitu: Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta); serta perusahaan swasta yang meliputi: PT. Greenfields Indonesia (Kab. Malang), Naksatra Kejora (Kab. Temanggung), Ponpes Alzaitun (Kab. Indramayu) , dan PT Fajar Taurus (Kab. Sukabumi).

Anda dapat melihat draft konsep halaman-halaman lainnya, sebelum direvisi dengan membaca lebih lanjut posting ini.


Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul Sapi Perah Baturaden (BBPTU – SP Baturraden) sebagai koordinator pelaksanaan program telah melaksanakan kegiatan ini dengan koordinasi dan klarifikasi dinas terkait. Tercapainya pelaksanaan program ini juga berkat kerja keras dari para ahli dan pakar di bidang peternakan yang tergabung dalam Komisi Pertimbangan yaitu: DR. Pallawaruka, Drh. Kurnia Achjadi, MS., dan DR. Chalid Talib.
  Launching Bull perdana pejantan unggul hasil uji zuriat nasional telah dilaksanakan pada 11 Desember 2011 di Baturraden oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Bp. Ir. Syukur Irwantoro, MS. MBA.  
  Liputan selengkapnya dapat dibaca pada majalah "Perah - Laktasi Prima" yang akan segera terbit.
   
Gambar di samping ini adalah konsep dasar setting layout untuk rubrik Sajian Utama pada majalah BPTU Sapi Perah Baturraden Edisi 05 yang direncanakan segera terbit pada Juni 2012 ini.














No comments: